matikan bid'ah, hisupkan sunnah

Berikut dialog abunuwas dengan gurunya
---------
--------
Abu nuwas : ustad, mau tanya, anda mengajarkan cintai nabi, cintai sunnah, saya jadi ingin membuat suatu majelis untuk berdakwah menyebarkan ajaran cintai nabi, cintai sunnah, apakah boleh?
Abu tuwas: boleh, malah itu sangat bagus,
Abu nuwas : di dalamnya saya isi dengan membaca sirah nabi, itu juga boleh?
Abu tuwas : sangat bagus, setiap orang harus mengetahui sirah nabi
Abu nuwas : tapi saya kurang menguasai hal tersebut, boleh saya mengundang ustadz lain untuk membantu menjelaskannya?
Abu tuwas : lebih baik begitu, biar ustad yang lebih berilmu yang menjelaskan
Abu nuwas : agar lebih banyak yang mengerti sirah nabi, saya bermaksud mengundang teman-teman saya, bagaimana menurut ustad?
Abu tuwas : lebih banyak yang datang lebih baik, karena hendaknya semua umat islam, mengenal nabinya, mencintainya dan menjalankan sunnah-sunnahnya
Abu nuwas : jadi semua itu baik ya ustad? Ustad dukung saya?
Abu tuwas : tentu saja, saya mendukung dakwah anda
Abu nuwas : satu lagi ustad, menurut saya, nama majelisnya baiknya diberi nama “MAULID NABI”
Abu tuwas :JANGAN MAULID !!! ITU BID’AH
-------------------
-------------------
Abu nawas : ustad, saya sudah 2 tahun belajar membaca AL Qur’an kepada ustad, seminggu sekali, mengapa tidak setiap hari saja ustad?
Abu tuwas : maaf, abu nuwas, saya tidak bisa, banyak kesibukan saya
Abu nuwas : ustad orang islam itu harus membaca Al Qur’an ya, bagaimanah bila saya juga membuat halaqoh seperti ustad, dengan teman-teman saya, agar semua pada baca Al Qur’an
Abu tuwas : hal itu sangat baik, kita harus menghidupkan sunnah nabi dan iatiqomah membaca Al Qur’an
Abu nuwas : tapi, waktu untuk halaqoh kami hanya seminggu sekali, itu boleh?
Abu tuwas : boleh
Abu nuwas : karena waktu sedikit, maka kami hanya bisa baca sedikit dari Al Qur’an, itu boleh ustad?
Abu tuwas : boleh saja, mengapa tidak?
Abu nuwas : kata teman saya, di Al Qur’an, ada surat yang namanya “yasin” apakah benar itu wahai ustad?
Abu tuwas : memang benar
Abu nuwas : boleh saya baca surat yasin? Oh ya sekalian nama halaqoh kami “YASINAN”, boleh ustad?
Abu tuwas : JANGAN YASINAN !!!! ITU BID’AH
------
-----
Abu nuwas : ustad, pertemuan kita kan seminggu sekali, bolehkah saya belajar kepada ustad yang lain, karena saya ingin sekali mengenal islam, sebagaimana ustad yang sudah sangat mempuni dalam ilmu agama islam, saya ingin seperti ustad
Abu tewas : itu cita-cita yang baik sekali, saya sngat mendukungnya, tapi kepada siapa kamu ingin belajar?
Abu nuwas : tetangga saya ada ustad yang pandai, ia belajar di mekah dan madinah, dan lagi setiap kali ia menjelaskan, ia menyebutkan dalil-dalilnya, saya tertarik kepadanya ustad…, apakah boleh saya belajar kepadanya?
Abu tewas : wah hal itu baik, apalagi ia belajar di mekah medinah, itu adalah kota sumber islam
Abu nuwas : tapi saya bingung ustad ,,,,,,
Abu tewas : kenapa bingung? kalau benar ia dapat menyebutkan dalil-dalil bernash Al Qur’an dan hadist, maka belajarlah kepadanya
Abu nuwas : yang saya bingung adalah, tetangga-tetangga saya memanggilnya KYAI bahkan ada yang memanggilnya HABIB
Abu tewas : JANGAN KYAI DAN HABIB, MEREKA AHLI BID’AH DAN SYIRIK
-------
-------
Setelah kajian di masjid dengan abu tewas, terdengarlah suara adzan, kemudian, orang-orang sekitar masjid banyak yang datang ke masjid untuk sholat berjama’ah.
Tapi abu nuwas, mulai garang, marah-marah, dan mengusir semua orang yang hadir ke masjid, anak-anak, wanita, laki-laki, remaja, orang tua.
Dengan mencak-mencak seperti orang gila mengusir mereka semua, melihat hal itu pengurus masjid mengadukan abu nuwas kepada gurunya, abu tewas, sehingga ia ditanyai oleh gurunya
Abu tewas : wahai abu nuwas, saya mendapat laporan dari pengurus masjid, bahwa kamu mengusir orang yang ingin berjamaah di masjid?
Abu nuwas : benar ustad! Saya jengkel kepada mereka! Saya juga ingin memberantas bid’ah, kufarat yang terjadi di umat seperti ustad
Abu tewas : loh, kok ngusir orang dari masjid? Apa salah mereka?
Abu nuwas : satu-satu yang datang ke masjid saya tanyakan, anda tahu dalil masuk dan jamaah dimasjid? Mereka menjawab, wah saya kurang tahu, saya cuman disuruh ustad jamaah dan sholat ke masjid,---> maka saya marah-marah kepada mereka dan mengusir mereka, saya teriakin mereka “TIDAK BOLEH BERAMAL KECUALI TELAH MENGETAHUI DALIL DARI AL QUR’AN DAN HADISTNYA”
--------------
------------
Abu nuwas ditengah halaqoh dengan ustadnya di dalam gedung, tidak terasa jam sudah menunjukkan jam 3 sore, karena jauh dari masjid, maka tidak terdengar adzan, sang ustadpun mengajak abu nuwas sholat
Abu tewas : ayo nuwas, kita sholat, ini sudah jam 3, sudah waktunya ashar!
Abu nuwas : loh ustad sholat ashar jam segini? Itu bid’ah ustad! Saya sudah lama bersama ustad, dan sudah banyak membaca kitab-kitab ustad, juga kitab hadist-hadist dan juga di Al Qur’an. TIDAK ADA SATUPUN HADIST MAUPUN AL QUR’AN YANG MEMBERIKAN DALIL bahwa nabi sholat jam 3 sore, saya gak suka ustad, USTAD SUDAH MENJADI AHLI BID’AH, KAFIR
------------
-----------