strategi kekuatan-peluang

Pada dasarnya strategi kekuatan-peluang adalah bagaimana sebuah perusahaan
atau unit bisnis dalam menggunakan kekuatannya untuk meraih sebuah peluang. Seorang
ahli strategi perang dari China, Sun Tzu mengatakan sbb:

Generally, he who occupies the field of the battle first and awaits his enemy is at
ease; he who comes later to the scene and rushes into the fight is weary.
And therefore those skilled in war bring the enemy to the field of battle and are
not brought there by him. (Griffith, S.B, 2005: 145)


Penafsirannya adalah suatu unit bisnis yang menyadari kekuatan dan
kelemahannya dan melakukan persiapan sebaik-baiknya untuk menghadapi persaingan
maka dia akan memenangkan persaingan itu sedangkan apabila tidak mempersiapkan
sebaik-baiknya maka dia sudah kalah sebelum bertarung

Related Posts:

  • tipsThe First Fold Makes Your Site! (Or Breaks It.) by Bob McElwain Visitors to your site are not looking to make a new friend. They don't want to chat.… Read More
  • c) PancakePanekuk (bahasa Belanda: pannenkoek) adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Bahan-bahan dicampur dengan air membentuk ad… Read More
  • DAUR ULANG LIMBAH ANORGANIKSaat ini penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari sangat tinggi. Dalam situasi global warming sekarang ini sangat di anjurkan untuk mengurangi p… Read More
  • Here are 19 ways to create a product:1st - Software Creation - Creating software is one of the easiest ways to create a product fast. You can create something for almost any niche. I have… Read More
  • how to startSo, how do you start - because starting is the hardest part! Here's 13 tips from master headline writer, Robert Boduch: 1.Prepare first. Do your resea… Read More