Identitas sebuah badan usaha

Identitas sebuah badan usaha berhubungan dengan perilaku seseorang yang akan
mendefinisikan citra dan identitas dari orang tersebut, karena setiap orang akan
mempunyai caranya sendiri dalam berinteraksi dengan lingkungannya. Perilaku manusia
dapat terlihat datam konteks kelompok, institusi dan badan usaha, yaitu sekelompok orang
yang merepresentasikan hal-hal seperti intelektualitas, idealisme dan keuntungan
ekonomis. Sebagaimana dikemukakan oleh Landors, sebuah perusahaan yang bergerak di
bidang branding corporate, bahwa identitas sebuah badan usaha mencakup dua hal, yakni
karakter nyata dan karakter yang tidak nyata. Karakter nyata atau teraba seperti produk,
fasilitas, dan sumber daya, sedangkan karakter yang tidak nyata seperti visi dan misi,

falsafah perusahaan; kedua hal tersebut digabungkan dan divisualisasikan menjadi suatu
yang khas dan dapat mewakili karakter-karakter tersebut, bentuk visualisasi tersebut hadir
dalam bentuk sebuah logo. Logo memiliki unsur-unsur seperti nama, simbol, dan warna.
(Widiatmoko, 2002:16-17)

Related Posts:

  • tipsThe First Fold Makes Your Site! (Or Breaks It.) by Bob McElwain Visitors to your site are not looking to make a new friend. They don't want to chat.… Read More
  • c) PancakePanekuk (bahasa Belanda: pannenkoek) adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Bahan-bahan dicampur dengan air membentuk ad… Read More
  • Here are 19 ways to create a product:1st - Software Creation - Creating software is one of the easiest ways to create a product fast. You can create something for almost any niche. I have… Read More
  • how to startSo, how do you start - because starting is the hardest part! Here's 13 tips from master headline writer, Robert Boduch: 1.Prepare first. Do your resea… Read More
  • DAUR ULANG LIMBAH ANORGANIKSaat ini penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari sangat tinggi. Dalam situasi global warming sekarang ini sangat di anjurkan untuk mengurangi p… Read More